Selasa, 29 Januari 2013

Laga Uji Coba Timnas Indonesia

Sore tadi Timnas Indonesia akhirnya lepas landas menuju Yordania guna menjalani laga persahabatan dengan negara tersebut, Timnas yang harusnya sudah tiba di Yordania kemarin, karena proses recovery memerlukan waktu 3 hari, inilah yang mengejutkan, kenapa Timnas baru sore tadi berangkat ke Yordania padahal pertandingan akan dimulai 2 hari lagi 31 Januari 2013. Ternyata usut punya usut hal tersebut karena adanya Pro dan Contra pertandingan melawan Yordania antar PSSI dan Manajemen Timnas Pra Piala Asia 2015.

Kedua belah pihak tersebut berbeda pendapat, PSSI yang ingin menghargai jamuan Yordania dengan sebagai lambang kerja sama antar negara, juga persahabatan antar negara bersikeras untuk membawa Timnas berangkat ke Yordania, sedangkan Manajemen Timnas Pra Piala Asia 2015 melarang keberangkatan tersebut, karena tanggal 7 Januari nanti, Timnas akan menghadapi Irak di ajang Pra Piala Asia 2015, dan pertandingan melawan Yordania tentu akan menguras tenaga dan stamina para pemain Timnas Indonesia.

Terancam batal berangkat ke Yordania, PSSI sempat pasrah, namun akhirnya Manajemen Timnas Pra Piala Asia 2015 menyetujui keberangkatan Timnas ke Yordania walau hanya mendapatkan waktu recovery selama 2 hari saja. Andik Vermansyah CS berangkat dari Hotel Saka di Medan pukul 16.00 WIB dan dijadwalkan terbang ke Jakarta pukul 18.00 WIB lalu pukul 00.00 WIB ke Malaysia dan menuju Amman, Yordania.

Ada 27 orang pemain yang berangkat ke Yordania, 1 orang tertinggal yaitu Stevie Bonsapia lantaran masalah pasport yang belum usai. Terkait persetujuan pemberangkatan Timnas menuju Yordania, Manajer Mesak Manibor mengatakan bahwa malam sebelum keberangkatan sempat adanya Koordinasi dengan Jakarta dari PSSi, dimana PSSI meminta persetujuan pemberangkatan Timnas, dan akhirnya mereka disetujui dengan alasan menjaga hubungan antara Indonesia dengan Yordania, karena menjaga persahabatan antar negara itu penting. Selain itu, alasan lainnya juga adalah Prince Ali dari AFC juga akan menyaksikan langsung Laga Uji Coba antar negara ini.

Selain ini Masak juga mengatakan bahwa Soal tiket dan dana untuk pulang pergi sudah disiapkan dan tidak ada masalah, ia juga sempat bersikeras menolak pemberangkatan ini, karena ia beranggapan bahwa pertandingan ini cukup mengganggu mengingat dalam waktu dekat, Timnas Juga akan ,menghadapi Irak dalam laga Pra Piala Asia 2015.

Sedangkan pelatih Timnas Indonesia mengatakan bahwa Keberangkatan yang 'sedikit terlambat' ini juga berpengaruh terhadap performa Timnas karena seharusnya pemberangkatan minimal 3 hari sebelum pemberangkatan, guna proses recovery. Kita berdoa saja, semoga Timnas sanggup bermain baik, walau agak telat, dan bermain tandang. - Sepak Bola

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar